Buku Saya

BUKU KE EMPAT SAYA :  DASYATNYA ZIKIR

Buku ke empat saya “Dasyatnya Zikir” dengan kata pengantar dari Ust. Muhammad Arifin ilham, tebal 144 halaman,  edisi soft cover. Penerbit Zikrul Hakim. Harga Rp 24.000,00  Dapat dibeli diseluruh toko buku Gramedia dan Gunung Agung.

BUKU KE TIGA SAYA : CUKUPLAH ALLAH

Cukuplah-Allah

Judul Buku                 : CUKUPLAH ALLAH

Penulis                         : Dewi Yana

Kata Pengantar         : Ustadz Jefri Al Buchori ( Uje)

Penerbit                       : Zikrul Hakim

Tebal                             : 160 Halaman

Ukuran Buku              : 14 X 20.5 cm

Edisi                              : Soft Cover

Cetakan pertama     : September 2009

Harga buku                : Rp 26.000,00

Tersedia di                : Toko Buku Gramedia

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ust. Jefri Al Buchori (Uje) yang telah sangat baik pada saya dan berkenan memberikan kata pengantar untuk buku ke tiga saya ini.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ust. Yusuf Mansur, yang telah sangat baik pada saya dan membantu saya dalam banyak hal, hingga buku ini di terbitkan.

DEWI YANA

kiat-kiat ikhlas asli Buku Pertama saya : Kiat-kiat Ikhlas, dengan Kata Pengantar dari Ust. Muhammad Arifin Ilham. Penerbit : Arifa Publishing.

Puncak kebahagiaan dan ketenangan seseorang, adalah pada saat orang tersebut tidak lagi mengalami konflik batin, tidak merasa cemas, dan tidak lagi dihantui rasa takut. Ikhlas, itulah kunci untuk mencapai semua itu. Karena hamba Allah yang ihklas adalah orang yang benar-benar ridha terhadap segala apapun yang diperbuat Allah padanya. Dan hamba Allah yang ikhlas tidak akan pernah terkejut atau gelisah bahkan disaat ia kehilangan dunia, yang ada hanyalah ucapan dengan penuh rasa syukur ”Alhamdulillah” atau ucapan dengan penuh rasa ikhlas ”Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun” Karena hamba Allah yang ikhlas, selalu dapat melihat Allah sebelum, selama dan sesudah kejadian.

Langkah-langkah untuk menjadi hamba Allah yang ikhlas, terurai lengkap dan sederhana dalam buku ini.

tawakal baruBuku Ke Dua Saya, “Ditolong Allah Dengan Tawakkal” dengan Kata Pengantar Dari Dr. Muhammad Syafii Antonio MEc. Penerbit : Arifa Publishing.

Rendah diri, patah semangat dan hilang asa: bukan alasan untuk seseorang mengakhiri hidup. Tuhan memberi  ”jalan pintas” agar setiap orang menjadi sempurna, tawakal namanya. Jalan itu benderang mulus dan sederhana terangkum dalam buku ini.

”Dewi Yana berhasil menyuguhkan satu bacaan menyegarkan dan menambah ketenangan hati kaum muslimin”  Dr. M. Syafii Antonio, MEc

66 responses to this post.

  1. Teh DY, aku taut jadi sumber ya blognya. Lam kenal.
    Wah, keren, bisa jadi inspirator tuh buku2nya. Nama penerbitnya apa ya?

    Balas

    • Alhamdulillah, terima kasih komentarnya, salam kenal juga. Iya pak, silahkan saja. Nama Penerbit nya : Arifa Publishing. Maaf baru dibalas, karena tadi mati listrik

      Balas

  2. Wah, komentarnya keduluan Kang Bahtiar. Kayaknya kurang gesit nih diriku.
    Tak apalah. Untuk yang pertama, aku mau ucapkan: Salut! Tidak mudah menulis buku islami dengan nafas tasawuf.
    Yang kedua, aku mau sedikit minta tolong koreksi salah ketiknya, “Innalallahi wa innaillaihi rojiun”. (Sudah tahu yang benar, ‘kan?)

    Balas

  3. Alhamdulillah, makasih banyak ya.. Pak Shodq, makasih banyak untuk koreksinya. dan komentarnya. Saya suka sekali dengan Blog Bapak yang sangat bagus, menurut saya, itu Blog terbaik dan terindah yang pernah saya datangi, tulisan Bapak juga bagus2 semua. Saya harap, saya bisa belajar banyak dari Bapak. Mohon bimbingannya. terima kasih

    Balas

  4. Sahabatku, dinanti buku ketiganya
    Salam semangat!

    Balas

  5. salam kenal..

    kunjungi blog saya ya..
    hhe^^

    Balas

  6. selamat, sudah menerbitkan dua buah buku.😉

    Balas

  7. selamat, hebatnya mbak dewi sudah dapat berbagi ilmu melalui tulisan di buku, semoga Allah swt menjadikan ladang amal utk mbak dewi sebagai penulis, juga menjadi ilmu yg berguna didunia dan akhirat utk pembacanya, amin, salam.

    Balas

    • Assalamu’alaikum wr wb

      Amin Allahumma Amiin. Terima kasih Bunda Lily, tapi karena saya masih dalam tahap belajar, untuk itu, saya mohon bimbingan Bunda ya…

      Wa’alaikum salam wr wb
      Dewi Yana

      Balas

  8. Posted by KangBoed on 13 Juli 2009 at 15:17

    weleh weleeeeeh buku nya sudah banyak saya harus belajar banyak neeeh
    Salam Sayang..

    Balas

    • Assalamu’alaikum wr wb

      Terima kasih Kang Boed, atas komentarnya di tulisan dan buku saya. Alhamdulillah, semua karena Allah, tapi saya masih dalam tahap belajar, untuk itu, mohon bimbingannya ya…

      Wa’alaikum salam wr wb
      Dewi Yana

      Balas

  9. wah keren mb… sebaiknya info mengenai bukunya ditulis lengkap mb termasuk penerbitnya siapa, biar kita gampang nyarinya.. salam from lombok mb….🙂

    Balas

  10. penerbit arifa menerbitkan buku jenis apa saja? Fiksi bisa ga?

    Balas

    • Assalamu’alaikum wr wb

      Terima kasih atas kunjungan balasan Bapak ke blog saya. Kalau saya tidak salah, Penerbit Arifa Publishing, khusus menerbitkan buku agama. Tapi coba hari kerja nanti, saya akan tanyakan lebih lanjut.

      Terima kasih kepada Mbak Ika (mahardhika), atas saran dan komentarnya, sekarang sudah saya cantumkan nama pernerbitnya.

      Wa’alaikum salam wr wb
      Dewi Yana

      Balas

  11. Buku Ikhlas nya menarik,
    InsyaAlloh saya cari di Gramedia

    Balas

  12. wah, salut. Benar-benar produktif. kapan yah bisa seproduktif ini?

    Balas

  13. Subhanallah…, sebuah monumen intelektual yang smoga kan bermanfaaat buat sesama. tetaplah menulis sbagai pengejawantahan seorang pribadi yang terus belajar untuk menjadi lebih baik lagi teh….lam kenal dan salam perjuangan di jalan dakwah bersama……

    Balas

  14. Salam kenal.

    Saya dari malaysia. Dimana harus saya dapat buku ukhti ni. Mudah2an dapat juga dieksport ke sini agar dapat berkongsi ilmu. Insyaalah

    Tahniah dalam usia muda ukhty dapat mengeluarkan buku. Even saya amat kepingin unuk menulis buku namun tidak pandai dan hanya mampu untuk menulis blog.

    Kunjungi blog saya http://muharrikdaie.wordpress.com dan agar ukhti dapat memberi komentar yang membina.

    Tkasih

    Balas

  15. SubhnAllaaah… subhnAllaaah.. SubhnAllaaah… saluuuuttt saluuutt banget pokoknya sama mbak dewi🙂 tips biar bisa nulis buku islam bernafas tasawuf gitu gimana yah mbak? mbak alumni ponpes yah?

    Balas

  16. Posted by KangBoed on 30 Juli 2009 at 16:44

    Subhanllaaaaaah.. selamat dan sukses mBaaaak.. CUKUPLAH ALLAH saja.. yayaya.. hanya ketika diri menyadari ketiadaannya.. maka hanya DIA.. DIA.. DIA.. yang berkerja… tiadalah mampu diri merubah keburukan hanya karenaNYA.. tiada lain.. bagi yang masuk dengan tiket La Hwalla Walla Quwata dan membuka pintu ketuhanan

    Salam Sayang

    Balas

  17. Assalamu’alaikum. Wr.wB.

    Kepengin juga buat buku,, Mbak Yana bisa berikan briefing sedikit gimana prosedurnya??

    Salam

    Balas

  18. Assalaamu “alaikum
    Kunjungan balasan neh mba, salam ukhuwah dari kota hujan.
    Wah…. ternyata mba telah nulis banyak buku toh…. belajar ah, aku taut blognya ya mba

    Balas

  19. assalamu’alaikum

    wah hebat euy bisa nulis gitu, aq pengen deh, gmn sie caranya, kok klo lg coba2 nulis, jd bngung sndiri mau nulis apa, bahasanya jg gk indah:P
    mau di kasih aa gym smua?? aq jg mau dong, hehehe..

    aq klo dtg acra DT biasa nya yg di msjid Baitul Ihsan yg di BI, ke pondok indah lmyan jauh dr tmpku. alhmdulillah kmrn bs ikut i’tikaf DT yg di BI.pgn ikut lg di PI insya Allah. Mggu bsok ada Aa Gym & ust.Yusuf Mansyur di mesjid Istiqlal. insya Allah mau dtg. yuk dtg?

    btw di pafes kuningan ad pmran buku mizan..ikutan ga buku2 mu itu??:)

    Balas

    • Wa’alaikum salam,
      InsyaAllah datang, karena sebenarnya saya ada janji bertemu, tapi sekarang saya lagi kurang sehat, jadi lihat bagaimana besok saja. Saya kurang tahu Penerbit saya ikut apa tidak. Ohya mohon doa ya, buku ke tiga saya, judulnya “CUKUPLAH ALLAH” dengan kata pengantar dari Ust. Jefri Al Bukhori (Uje) sekarang sedang dalam proses cetak, ditargetkan terbit sebelum Ramadhan. Tapi ganti Penerbit, bukan Arifa Publishing yg menerbitkan, tapi yg menerbitkan, Penerbit Zikrul Hakim (Penerbit yg biasa menerbitkan buku-bukunya Ust. Yusuf Mansur) Mohon doanya ya, semoga semua lancar dan berkah, amin.

      Balas

  20. subhanallah…
    selamat atas penerbitan bukunya, yaa…

    Balas

  21. rasanya perlu banyak belajar dari mbak Yana nih mohon bimbingannya mbak

    Balas

  22. Posted by nidauljannah on 10 Agustus 2009 at 06:43

    subhanallah. ana salut ama anti, teruskan perjuangan dakwah……
    ana dah pasang link anti, tolong link balik ya….

    http://nidauljannah.wordpress.com

    minta komentarnya agar ana bisa termotivasi untuk membuat karya dakwah
    Jazakallah

    Balas

  23. salam kenal mbak Dewi,
    subhanallah sudah menerbitkan buku ya, bisa direwiew dikit kiat-kiat menembus penerbitnya, boleh tuh baerbagi pengalaman.
    salam semangat fuuuull

    Balas

    • Assalamu’alaikum,

      Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Sebenarnya saya masih dalam tahap belajar Pak, tapi InsyaAllah saya sharing sedikit pengalaman saya disini, semoga bermanfat. Setelah buku selesai ditulis, saya menghubungi Penerbit, yang alamatnya ada dibuku yang saya beli, saya telephone dan setelah mereka setuju mau mempelajari naskah buku saya, maka saya kirimkan naskah buku saya dalam bentuk hardcopy atau PDF tapi biasanya mereka meminta dalam bentuk hardcopy.
      Naskah tsb akan dinilai dan dipelajari sama mereka, dan membutuhkan waktu antara (paling cepat) dua minggu dan paling lambat dua bulan.

      Setelah naskah kita disetujui sama Penerbit, kita akan diundang datang ke kantor mereka untuk membicarakan perjanjian kesepakatan penerbitan buku, setelah semuanya sepakat, barulah kontrak kerjasama penerbitan buku kita dikirimkan ke alamat rumah/ kantor kita, sudah lengkap dgn materai yg tinggal kita tanda tangani saja. Setelah itu buku diterbitkan dan dipasarkan oleh mereka. Begitulah pengalaman saya dengan dua Penerbit.

      Sebaiknya, kalau mau memasukkan naskah, cari Penerbit yang dekat atau tidak jauh dari tempat tinggal kita (satu kota dengan kita) agar lebih memudahkan. Dan kalau buku yang ditulis, buku umum, misalnya fiksi (bukan buku agama), sebaiknya mencari Penerbit yang menerbitkan buku umum.

      Demikian pengalaman yang bisa saya sharing, semoga memberikan sedikit masukan untuk Bapak.

      (Dewi Yana)

      Balas

      • Assalamu’alaikum,
        Makasih sebelumnya atas sharing mba Dewi…
        sedikit byk saya jg paham cara nembus penerbitnya (saya di penerbit Buana Raya mba).
        Mungkin bs disharing jg gmn kiat biar inspirasi buat nulis ngalir terus, terkadang ‘kan mood naik turun? Pengin jg niy jd penulis seperti mba Dewi..tp mungkin untuk nask yg ringan2 aja dulu.
        wassalam

  24. Posted by abu aufa on 14 Agustus 2009 at 21:54

    Produktif!!!barokalloh mbak

    Balas

  25. weits, sudah menelurkan buku ya? kapan2 deh beli😀
    atau mba mau kirim gratis? hehehe:mrgreen:

    Balas

  26. BUkunya… kalau di GRAMEDIA kira – kira ada nggak yach? Soalnya di Provinsi kami, Bangka Belitung, satu – satunya tempat yang cukup lengkap koleksi bukunya cuma Gramedia sih…
    Nanti.. saya coba obok – obok deh Gramedia nya🙂

    Balas

  27. Assalamu’alaikum. wr. wb.

    Jumpa lagi Mbak. Saya tadi cari buku-bukunya Mbak itu tapi tidak ditemukan di Cianjur.
    Mbak, karena saya guru, tentu memerlukan banyak referensi untuk mengajar, kalau boleh saya akan menggunakan tulisan di blog ini sebagai bahan pelajaran. Buku-buku teks yang ada terasa kering.

    Oh ya blog mbak ini sudah saya link.
    Terima kasih.
    Selamat berdakwah. Sukses !

    Wassalamu’alaikum wr. wb.

    Balas

  28. keren bukunya ukhti… salam hangat.
    boleh pesan ga nih…..kirim ke Kairo

    Balas

  29. Assalamualaikum wr wb…
    Salam kenal mbak…
    Subhanallah… sudah menerbitkan buku…
    Semoga tulisan-tulisan mbak ini dapat menginspirasi banyak orang termasuk saya sebagai guru, agar generasi kita mendatang tidak makin buta hati ya…
    Mohon ijin link blognya ya mbak…
    Wassalam…

    Balas

  30. Assalamu’alaikum,
    Mbak Diah, sejujurnya saya juga tidak tahu secara pasti/tepat, tentang bagaimana caranya agar inspirasi untuk menulis bisa tetap ngalir terus. Setiap orang, siapapun dia (termasuk saya) pasti pernah mengalami naik turunnya semangat. Saya pribadi mengatasinya dengan memacu semangat saya bahwa apa yang saya lakukan ini adalah ibadah, karena Allah. Saya ingin melakukan sesuatu yang berarti bagi diri saya sendiri dan orang lain dan sebagai pengingat bagi diri sendiri juga orang lain. Dalam menulis, sebaiknya kita menulis sesuai dengan apa yang kita sukai dan kita ketahui, karena kita akan menemukan banyak kesulitan kalau kita menulis sesuatu yang tidak kita sukai dan tidak kita ketahui dengan baik. Tapi semua kembali pada niat masing-masing. Karena ada juga yang menulis sebagai pekerjaan utama mereka untuk mencari nafkah. Demikian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf bila jawaban ini masih banyak kekurangannya, terima kasih (Dewi Yana)

    Balas

  31. Salam kenal dari Malaysia…

    Penulisannya baik sekali, banyak yang boleh dijadikan sebagai panduan.

    Balas

  32. Posted by nidauljannah on 6 Oktober 2009 at 05:37

    Assalamu’alaikum,
    Syukron katsiira atas nasehat dan sarannya, InsyaAllah akan ana sebarkan ke temen2. Ana jg senang bgt jika blog ana bs bermanfaat bgi bnyak orang. O iy, pnerbitnya udah ana liat. ana kmrin ga merhatiin kalo diblog umi ada postingannya.
    Jazzalakkah khairan katsiira.

    Balas

  33. Jika berkenan menyumbangkan buku-bukunya untuk Perpustakaan saya, semoga lebih mempercerdas keimanan anak bangsa,😆

    Balas

  34. Subhanallah…inilah srikandi indonesia🙂

    Balas

  35. salam hormat saya untuk sang dewi, terus berkarya ya sist🙂

    Balas

  36. Wah…selamat ya…dah menjual dua buku…
    smoga sukses selalu…

    Balas

  37. salam
    mbak mau nanya lagi…boleh kan?
    biasanya kriteria apa saja yang diterima ketika sebuah penerbit itu menerbitkan buku kita. biasanya pertanyaan apa saja yang di tanyakan ke kita?

    Balas

    • Assalamu’alaikum,
      Setiap Penerbit mempunyai standar masing-masing dalam menilai sebuah naskah buku untuk diterbitkan. Setahu saya, menurut Dua Penerbit yang sudah menerbitkan buku saya, mereka bilang, yang penting bukunya itu menarik, enak dibaca, mudah dimengerti, tidak membosankan dibacanya dan tidak perlu berulang-ulang membacanya dan bila menurut penilaian mereka mempunyai nilai jual, maka mereka terbitkan.
      Tentang pertanyaan yang diajukan ke kita, itu juga tergantung pada masing-masing Penerbit, tapi biasanya, itu setelah naskah kita disetujui untuk diterbitkan, dan biasanya membahas tentang kesepatan Perjanjian Penerbitan Buku, yang menyangkut besarnya Royalti dan DP Royalti yang kita terima, berapa lama perjanjian, jumlah buku yang dicetak, dsb. Setelah disepakati bersama, baru dikirimkan ke alamat kita lengkap dengan materai, yang tinggal kita tanda-tangani dan tinggal kita kirim balik ke mereka. Demikian jawaban yang bisa saya berikan, semoga bisa membantu.
      (Dewi Yana)

      Balas

  38. teh kalau mau saya punya website yaitu blog[dot]herfia[dot]com kalau mau bisa saya berikan untuk jalan dakwah….

    Balas

    • Assalamu’alaikum,
      Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kebaikan Bapak, menawarkan website untuk Jalan Dakwah. Maaf sebelumnya, mau tanya, maksud Bapak mau memberikan website ke saya secara gratis atau bagaimana? (Dewi Yana)

      Balas

  39. Salam kenal Mba’.
    Ternyata penulis buku, baru tau. Maklum, lama gak blogwalking. Dah banyak orang yang tidak saya kenal di dunia blogosphere ini.
    Semoga silaturahmi kita nantinya bermanfaat.
    TEntang bukunya, wah, tempat saya di pelosok. Agak sulit dapat tempat belanja buku.
    Moga-moga kalo pas ke Makassar bisa dapat.
    Saya link blognya.🙂

    Balas

  40. Alhamdulillah. Saya bersyukur dengan kehadiran Mbak Dewi Yana di dunia ini. Semoga apa yang panjenengan lakukan menjadi amal shaleh yang diridhai oleh Allah SWT. Amiin.

    Balas

  41. Alhamdulillah, blog bermanfaat sekali ya mempertemukan dengan narablog yang penulis, insya Allah akan saya cari di toko buku, atau boleh nggak pesan bukunya dari mbak Dewi aja sekalian ditandatangani gitu….(he..he..mumpung banget ya)

    Balas

  42. berkah ngeblog, ketemu para penulis. Saya bisa belajar banyak dari, mbak. barakallahu laki, mbak…🙂

    Balas

  43. Luar biasa, bu ustadzah memang mantap. Kapan saya bisa seperti ini ya…

    Balas

  44. Hmmm mungkin dapat di kasih bocoran sedikit kenapa bukunya diberi judul “CUKUPLAH ALLAH”…. Jadi pengen ngbaca segera,

    Makasih

    Balas

  45. assalamu’alaikum bu ustadz
    budaya menulis dan membaca bu ustadz tidak sia-sia ni? terus berkarya dalam menulis bukunya. kalo boleh ni teman2 dikasih ebooknya dong.hehehe

    Balas

  46. Jujur awal nya aku menganggap blog ini biasa tapi stelah tahu profil sang empunya ternyata memang luar biasa. subhanalloh… teruskan dakwahmu ukhti….negeri ini butuh akhwat akhwat sejati, mandiri, dan produktif seperti ukti..

    Balas

  47. weww.. bukunnya keren2.. ada dipasarkan di togamas gak? klo gak ada di gramedia gak ya?

    Balas

  48. wow!!!blog yg menarik…sukses selalu ya…
    bs tukeran link ga mbak???…. Trik -Tips

    Balas

  49. Sukses selalu….

    kunjungi juga blog surel kami
    http://aristatolis.blogspot.com
    disana setiap komentar dan postingan terbaru anda akan kami link balik….

    Balas

  50. Assalamu’alaikum…

    Balas

  51. Assalamu’alaikum….

    Balas

  52. wah ternyata penulis….baru tahu… pantas tulisannya bagus2…..wasalm..

    Balas

  53. Posted by mei on 20 Mei 2010 at 21:34

    asslkm mba… pa kbr? mau dong buku2nya, bs lgsg dr mb dewi ga nie, siapa tahu ada diskon+ttd nya, hehehe….

    Balas

  54. Posted by Usup Supriyadi on 23 Juli 2010 at 19:24

    Assalaamu’alaikum Wr. Wb.

    Subhanallah, ternyata ini dewi yana, yang bukunya sering saya kubek-kubek.:mrgreen:

    Saya jadi bersemangat untuk menerbitkan buku juga …..:mrgreen:

    good luck

    man jadda wa jadda

    Balas

  55. Posted by Lilis hady Al-bantani on 16 Agustus 2011 at 10:59

    bravo sist!!…..tulisanmu membawa manfaat dan barokah untuk semua, semoga kita ketularan produktif dan keberkahannya serta setiap kita bisa menjadi inspirator satu sama lain…

    luar biasa..Allahuakbar…tetap semangat dalam berdakwah yaa

    salam kenal

    Balas

  56. Posted by salam4all on 16 Mei 2012 at 12:28

    assalamualaikum wr.wb. mba dewi…salam kenal… ana sangat terinspirasi dengan semangat dakwah mba, ana seorang guru, yang sebenarnya punya peluang besar untuk berdakwah.. tapi subjek yang ana ajarkn adalah bab hitung-menghitung. ini membuatkan kadang ana berfikir tersalah pilih subjek.. ana sering bertanya pada diri sendiri apakah yang sudah ana lakukan ini kurang mendapat keberkahan dari Allah… karena jiwa ana selalu gelisah,…gersang…rasa jauh dari dakwah yang merupakan tugas utama kita di dunia ini…. apa yang akan ana jawab kelak atas pertanggungjawaban ilmu ana?… mohon komentar mba…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: